Mengenali Unsur-unsur Iklan Elektronik

Unsur Iklan Elektronik

Pada kesempatan kali ini kami mencoba untuk menginformasikan sesuatu mengenai unsur-unsur iklan elektronik yang perlu untuk kamu ketahui bersama.

Semoga dengan ulasan yang ringkas ini kamu bisa menjadi tahu mengenai iklan dan juga hal-hal lain yang berkaitan dengannya.

Oke langsung saja kita simak infonya yang berikut ini, lets check this out:

Unsur Iklan Elektronik
Sumber Gambar ini dari Situs Pic Pedia Dot Org

Informasi Ringkas Mengenai Iklan

Tentu ada baiknya untuk kita mengenali iklan itu sendiri secara ringkas sebelum beranjak kepada materi unsur-unsur yang ada dalam iklan elektronik, oke?

Tentunya kita ingin mengetahui mengenai pengertian atau definisi dari iklan itu sendiri.

Menurut Darmadi Durianto, iklan adalah suatu proses komunikas yang bertujuan untuk membujuk atau menggiring orang untuk mengambil tindakan yang menguntungkan bagi pihak yang membuat iklan.

Oleh sebab itu, penting bagi kita mengetahu unsur-unsur iklan yang baik sehingga kita bisa menerapkannya ketika kita membuat iklan.

Perlu kamu ketahui bahwa Darmadi Durianto merupakan seorang akademisi, penulis buku, sekaligus politisi Indonesia.

So, kamu sudah tahu sedikit mengenai iklan itu sendiri kan?

Unsur-unsur Iklan Elektronik

Setelah kita mengetahui sedikit mengenai iklan itu sendiri, sekarang kita langsung kepada materi mengenai unsur-unsur yang ada dalam sebuah iklan elektronik.

Dan di bawah ini adalah unsur-unsur iklan elektronik supaya menarik:

1. Perhatian (Attention)

Iklan yang dibuat haruslah bisa menarik perhatian atau atensi dari masyarakat, oleh sebab itu iklan harus dibuat dengan begitu kreatif dan inovatif.

2. Minat (interest)

Jika orang sudah memperhatian sebuah iklan, maka bisa muncul rasa minat terhadap sesuatu yang ditawarkan dalam iklan tersebut.

3. Keinginan (Desire)

Nah, jika sudah masuk ke dalam tahan keinginan, hendaknya sebuah iklan bisa menggerakan masyarakat untuk melakukan tindakan (dalam hal ini adalah membeli produk).

4. Rasa Percaya (Conviction)

Konsumen perlu mendapatkan rasa percaya diri untuk membeli sebuah produk, oleh sebab itu iklan harus bisa menyakinkan konsumen seperti misalnya dengan peragaan atau testimoni.

5. Tindakan (Action)

Ini merupakan tujuan dari sebuah iklan yaitu membuat masyarakat melakukan tindakannya, dalam hal ini adalah pembeli produk yang diiklankan.

Dimana Saya Bisa Melihat Iklan Elektronik?

Tentunya kita sudah familiar dengan iklan, kita seringkali melihatnya ketika sedang beraktifitas.

Salah satu media untuk beriklan adalah media elektronik seperti misalnya Televisi, Radio, Internet, Youtube, Google, Facebook, Instagram, dan lainnya.

Sebagai pengguna media-media tersebut, kita sering melihat iklan disana bukan?

Nah mungkin hanya sekian saja ulasan ringkas kami mengenai komponen-komponen iklan media elektronik, semoga bermanfaat untuk kamu semuanya.

(Visited 18 times, 1 visits today)
You May Also Like