Apakah Tujuan Iklan? Jawabannya Disini

Tujuan Iklan

Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk menuliskan sebuah informasi mengenai apakah tujuan dari iklan yang tentu saja perlu untuk kita ketahui bersama.

Semoga ini bisa menjadi referensi dan juga masukan seputar periklanan dan hal-hal yang terkait dengannya.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama infonya yang satu ini, check this out:

Tujuan Iklan
Sumber Gambar dari Pic Server Dot Org

Sekilas Mengenai Iklan

Sebelum beranjak kepada tujuan dari sebuah iklan, ada baiknya kita mengetahui sekilas mengenai iklan itu sendiri, oke?

Mengenai definisi dari iklan, tentu saja banyak sekali para ahli yang memberikan definisi mengenai iklan itu sendiri termasuk Rhenald Kasali.

Menurut Rhenald Kasali, iklan adalah suatu pesan yang menawarkan sebuah produk atau jasa yang ditujukan kepada khalayak melalui suatu media.

Nah perlu kamu ketahui bahwa media-media yang digunakan dalam beriklan terbagi menjadi dua jenis media, pertama adalah media elektronik dan kedua adalah media non elektronik.

Untuk media-media elektronik sendiri contohnya adalah televisi, radio, internet, website, blog, facebook, youtube, instagram, dan yang lainnya.

Sedangkan media-media non eletronik atau cetak seperti koran, majalah, tabloid, baligo, spanduk, poster, brosur, pamflet, reklame dan yang lainnya.

Perlu kamu ketahui bahwa Rhenald Kasali merupakan seorang akademisi, penulis buku dan juga pebisnis kenamaan di tanah air kita tercinta, Indonesia.

Apakah Tujuan Iklan? Jawabannya Disini

Setelah kita mengetahui sedikit informasi mengenai iklan termasuk definisinya, kita akan langsung kepada ulasan ringkas mengenai tujuan dari sebuah iklan.

Dan di bawah ini adalah beberapa tujuan iklan yang perlu kamu tahu :

  1. Mempromosikan suatu produk kepada masyarakat.
  2. Menarik minat masyarakat akan produk tersebut.
  3. Membuat masyarakat suka akan produk yang diiklankan.
  4. Membujuk masyarakat untuk mencoba produk tersebut.
  5. Membangun citra positif terhadap produk atau perusahaan.

Nah tentunya masih banyak lagi tujuan-tujuan dari sebuah iklan, dan jika kamu mengetahuinya lebih banyak lagi bisa tulis dikolom komentar yang ada di bawah.

Perlu kamu garis bawahi bahwa tujuan-tujuan iklan yang disebutkan di atas secara umum adalah untuk perusahaan atau aktifitas bisnis.

Kalau untuk pemerintah tentu tujuannya berbeda, yaitu untuk mempublikasikan program-program atau kebijakan-kebijakan kepada masyarakat umum.

Contoh Iklan Komersial yang Keren

Salah satu contoh iklan komersial yang keren dan bisa kamu jadikan sebagai referensi adalah iklan iPhone 12 dari Apple, coba deh tontoh videonya di bawah ini.

Video iklan yang dirilis pada tanggal 13 Oktober 2020 ini mencapai 20 juta penonton pada dua minggu pertamanya, keren kan?

Video iPhone 12 ini menampilkan berbagai macam keunggulan yang dimilikinya seperti koneksi 5G, kameranya yang super keren, audionya yang oke punya, anti air dan keunggulan-keunggulan lainnya.

Kalau menurut kamu bagaimana video iklan komersial dari Apple di atas?

Mungkin hanya sekian saja ulasan ringkas kami seputar tujuan iklan, semoga informasi ini bisa memberikan manfaat kepada kalian semua para pembaca yang budiman.

(Visited 17 times, 1 visits today)
You May Also Like