Apa Yang Dimaksud Sumber Daya Alam Hayati? Jawabannya Disini

Sumber Daya Alam Hayati

Bersamaan dengan ini akan kami sampaikan informasi mengenai apa yang dimaksud dengan sumber daya alam hayati yang tentu saja perlu untuk kita ketahui.

Semoga dengan tulisan atau referensi yang berikut ini kita semakin tahu khazanah pengetahuan seputar sumber daya alam yang ada.

Oke langsung saja kita simak bersama infonya yang berikut ini.

Sumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Mengenai Sumber Daya Alam

Sebelum kita membahas mengenai sumber daya alam yang hidup, tentu baik untuk kita mengetahui secara general sumber daya alam itu sendiri.

Sumber daya alam bisa kita artikan sebagai segala sesuatu yang ada di alam(tersedia di alam) yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Sebagai contoh adalah nasi yang merupakan salah satu makanan pokok mayoritas orang Indonesia, itu berasal dari padi yang ditanam di sawah.

Contoh lainnya adalah air yang kita minum sehari-hari disediakan oleh alam untuk kita, baik itu dari mata air, air dari bawah tanah, air dari ledeng, dll.

Perlu kamu ketahui bahwa sumber daya alam ini dikategorikan menjadi dua kelompok utama, yaitu sumber daya alam hayati dan sumber daya alam non-hayati.

Apa Itu Sumber Daya Alam Hayati?

Setelah kita mengetahui sedikit mengenai sumber daya alam, sekarang kita langsung kepada materi apa itu sumber daya alam hayati.

Perlu kamu ketahui bahwa hayati memiliki arti hidup, jadi sumber daya alam hayati maksudnya sumber daya alam yang berasal dari makhluk hidup.

Apa saja contoh dari SDA hayati ini? Contohnya adalah padi yang ditanam di sawah, susu dan daging dari peternakan, dan yang lainnya.

Intinya sumber daya alam hayati adalah segala sesuatu yang ada di alam yang bisa kita manfaatkan yang asalnya dari makhluk hidup.

Contoh Sumber Daya Alam Hayati

Mungkin beberapa contoh yang kami sebutkan di atas kurang lengkap, oleh karena itu kami akan menyebutkan contoh-contoh yang lainnya.

Dan di bawah ini adalah contoh-contoh sumber daya alam hayati :

  1. Padi
  2. Jagung
  3. Singkong
  4. Jeruk
  5. Pepaya
  6. Kopi
  7. Teh
  8. Daging
  9. Telur
  10. Susu

Mungkin hanya ini saja contoh-contoh yang bisa kami sampaikan, namun jika kamu mengetahuinya lebih banyak lagi bisa tulis di kolom komentar di bawah.

Semoga ulasan ini bermanfaat dan sampai jumpa pada tulisan berikutnya.

(Visited 49 times, 1 visits today)
You May Also Like