Sebutkan Contoh Sumber Daya Alam Dataran Tinggi?

Sumber Daya Alam Dataran Tinggi

Artikel kami yang berikut ini akan membahas secara ringkas terkait dengan beberapa contoh sumber daya alam dataran tinggi yang perlu untuk kita tahu.

Semoga referensi atau rujukan yang berikut ini bisa meningkatkan khazanah pengetahuan kita seputar sumber-sumber daya alam yang ada di wilayah tinggi.

Oke langsung saja kita simak bersama infonya yang satu ini, check this out:

Sumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Apa Itu Sumber Daya Alam?

Sebelum membahas mengenai contoh-contoh dari sumber daya alam dataran tinggi, tentu ada baiknya untuk kita mengenali sumber daya alam itu sendiri, oke?

Sumber daya alam bisa kita artikan sebagai segala sesuatu yang tersedia di alam ini yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Sebagai contohnya adalah padi di sawah yang ditanami oleh para petani, kelak akan menjadi nasi yang banyak merupakan makanan pokok orang Indonesia.

Selain itu juga ada kopi yang biasanya tersaji untuk menemani aktifitas kita baik itu di rumah, di kantor, di coffee shop, atau dimanapun itu.

Nah sekarang kamu sudah tahu kan apa itu sumber daya alam?

Sumber Daya Alam di Daerah Tinggi

Setelah kita sebelumnya memahami arti dari sumber daya alam, sekarang saatnya kita untuk mengenali arti dari sumber daya alam daratan yang tinggi.

Sumber daya alam dataran tinggi dapat kita artikan sebagai segala suatu yang ada di alam yang bisa kita gunkaan untuk memenuhi kebutuhan manusia, dan alam yang dimaksud lebih spesifik lagi yaitu dataran tinggi.

Menurut situs Wikipedia, dataran tinggi diartikan sebagai dataran yang berada di atas ketinggian 700 mdpl (meter diatas permukaan laut).

Beberapa dataran tinggi yang dikenal luas masyarakat Indonesia adalah Dataran Tinggi Dieng, Dataran Tinggi Gayo, dan yang lainnya.

Contoh-contoh Sumber Daya Alam Dataran Tinggi

Setelah kita mengetahui sedikit mengenai arti dari sumber daya alam di daerah tinggi, sekarang kita langsung mengenali berbagai contoh-contohnya.

Dan di bawah ini adalah beberapa contoh SDA dataran tinggi :

  1. Padi
  2. Kentang
  3. Wortel
  4. Kubis
  5. Brokoli
  6. Cengkeh
  7. Teh
  8. Kopi
  9. Apel
  10. Strowberry

Mungkin hanya sekian saja informasi yang bisa kami sampaikan mengenai SDA dataran tinggi, terima kasih dan sampai jumpa lagi.

(Visited 2,219 times, 4 visits today)
You May Also Like