Sebutkan Tujuan Iklan? Inilah Jawabannya

Sebutkan Tujuan Iklan

Bersamaan dengan ini akan kami sebutan berbagai macam tujuan dari sebuah iklan yang tentunya perlu untuk kita ketahui bersama.

Semoga dengan ulasan yang ringkas ini kita semakin tahu akan khazanan pengetahuan seputar iklan dan hal-hal lain yang terkait dengannya.

Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, check this out:

Sumber Gambar ini dari Need Pic Dot Com

Sekilas Mengenai Iklan

Sebelum kita beranjak membahas mengenai tujuan iklan, ada baiknya kita mengulas dengan singkat mengenai iklan itu sendiri, oke?

Kami akan menginformasikan mengenai definisi iklan yang dikemukakan oleh Paul Peter dan Jerry Olson dalam bukunya Consumer Bahavior and Marketing Strategy.

Menurut Peter dan Olson, iklan adalah “any non-personally paid information on products, brands, companies, or stores. Ads aim to influence consumers’ affection and cognition, evaluation, emotion, knowledge, meaning, trust, attitude, and image on products and brand advertised.”.

Arti dalam Bahasa Indonesianya adalah berbagai bentuk informasi berbayar yang sifatnya non-personal mengenai produk, brand, perusahaan dan toko. Tujuan iklan adalah untuk mempengaruhi rasa suka, keyakinan, penilaian, emosi, pengetahuan, pengertian, kepercayaan, perilaku, dan juga citra akan produk dan brand yang diiklankan.

Sekarang kamu jadi tahu definisi dari sebuah iklan kan?

Sebutkan Tujuan Iklan? Inilah Jawabannya

Setelah kita mengetahui sekilas mengenai iklan dan juga definisinya, sekarang langsung saja kita mengulas mengenai tujuan dibuatnya sebuah iklan.

Tentunya dibuatnya sebuah iklan bukalan tanpa sebab, ada maksud-maksud atau tujuan-tujuan tertentu dari dibuatnya sebuah iklan.

Dan di bawah ini adalah berbagai macam tujuan iklan yang perlu kita ketahui:

  1. Menginformasikan suatu produk kepada masyarakat luas.
  2. Menarik minat masyarakat akan produk yang diiklankan tersebut.
  3. Memunculkan rasa suka dari masyarakat akan produk tersebut.
  4. Menyakinkan masyarakat untuk membeli produk tersebut.
  5. Membangun citra yang baik dari perusahaan dan juga produknya.

Nah tentunya masih banyak lagi tujuan-tujuan dari sebuah iklan, dan jika kamu mengetahuinya bisa tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Dimana Saja kita Bisa Beriklan?

Tentunya saat ini semakin banyak media yang bisa digunakan oleh perusahaan, pemerintah, personal ataupun siapa saja untuk beriklan.

Media-media yang sifatnya non elektornik (cetak) masih bisa dipakai beriklan seperti koran, majalah, tabloid, poster, pamflet, baligo, dan yang lainnya.

Saat ini juga semakin banyak platform-platform elektronik yang bisa kita jadikan sebagai media dalam beriklan seperti misalnya televisi, radio, internet, Youtube, Google, Facebook, Instagram, blog, website, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mungkin sekian saja ulasan kami mengenai tujuan dari sebuah iklan, semoga materi ini bisa memberikan manfaat untuk kamu para pembaca yang budiman.

(Visited 28 times, 1 visits today)
You May Also Like