Apa yang Dimaksud dengan Iklan Non Niaga? Jawabannya Disini

Apa yang Dimaksud dengan Iklan Non Niaga

Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk menginformasikan mengenai apa yang dimksud dengan iklan non niaga yang banyak di media.

Semoga apa yang kami tulisankan ini bisa memberikan referensi atau rujukan kepada para pembaca sekalian mengenai iklan yang sifatnya lebih ke sosial itu.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak info yang satu ini, check this out:

Apa yang Dimaksud dengan Iklan Non Niaga
Sumber Gambar ini dari Situs Pic Pedia Dot Org

Mengenali Lebih Jauh Seputar Iklan

Sebelum kita melangkah lebih jauh ke materi seputar iklan non niaga, ada baiknya kita berkenalan dengan itu sendiri terlebih dahulu, oke?

Iklan bukanlah “barang” baru bagi kita, setiap dari kita tentu tahu mengenai iklan yang sering “berseliweran” di media-media sekitar kita.

Tapi apakah kamu tahu mengenai definisi dari iklan?

Menurut Durianto, iklan adalah semua bentuk aktifitas untuk menghadirkan atau mempromosikan ide, barang, dan jasa secara non personal yang dibayar oleh sponsor tertentu.

Perlu untuk kamu ketahui bersama bahwa Darmadi Durianto merupakan seorang akademisi, politisi, dan juga penulis buku seputar pemasaran.

Nah sekarang kamu sudah tahu mengenai iklan kan?

Apa yang Dimaksud dengan Iklan Non Niaga?

Setelah kita mengetahui iklan secara general melalui pengertian atau definisinya, sekarang saatnya kita kepada materi terkait iklan non niaga.

Singkatnya iklan non-niaga adalah iklan yang bukan dagang, tidak komersial, artinya iklan ini dibuat bukan untuk tujuan profit oriented.

Iklan non-niaga atau iklan non komersial, sering juga disebut sebagai iklan sosial atau iklan layanan masyarakat, yaitu iklan yang isinya berupa pesan-pesan sosial yang bertujuan untuk membuat masyarakat peduli terhadap permasalahan yang mereka hadapi.

Secara umum, di dalam iklan non niaga biasanya terdapat isi yang berupa ajakan untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu.

Sebutkan Contoh Iklan Non Niaga?

Tentunya kita semua tahu bahwa jumlah tayangan iklan non niaga jauh lebih kecil dibandingkan dengan jumlah tayangan iklan niaga.

Meskipun demikian tentunya kita pernah tahu mengenai iklan non niaga yang pernah terlihat di berbagai macam media di sekitar kita.

Dan di bawah ini adalah beberapa contoh iklan non niaga, diantaranya :

  1. Iklan program Keluarga Berencana.
  2. Iklan program Gemar Makan Ikan.
  3. Iklan untuk tidak membuang sampah sembarangan.
  4. Iklan untuk menjaga kebersihan lingkungan.
  5. Iklan untuk menjauhi narkotika.

Dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya, dan jika kamu mengetahuinya lebih banyak lagi kamu bisa tulis dalam kolom komentar di bawah ini.

Mungkin sekian saja informasi dari kami mengenai apa yang dimaksud dengan iklan non niaga, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.

(Visited 73 times, 1 visits today)
You May Also Like