Kata-kata Pokok yang Dibahas dalam Sebuah Iklan Disebut? Jawabannya Disini

kata pokok iklan

Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk menjawab pertanyaan “kata-kata pokok yang dibahas dalam sebuah iklan disebut?” yang banyak ditanyakan di Google.

Dan ini juga termasuk pertanyaan kamu kan? Tentu saja ini tidak mengapa, justru ini menandakan bahwa kamu selalu ingin tahu seputar ilmu dan pengetahuan.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan ringkasnya yang satu ini:

kata pokok iklan
Sumber Gambar ini dari Situs The Blue Diamond Gallery

Sekilas Mengenai Iklan

Tentu saja ada baiknya bagi kita semua untuk mengenali iklan itu sendiri sebelum mengetahui lebih jauh seputar kata-kata pokok dalam sebuah iklan.

Salah satu referensi yang bagus untuk belajar tentang iklan adalah buku Advertising and Promotion: An Integrated Marketing Communications Perspective.

Buku tersebut ditulis oleh George Belch adan juga Michael Belch.

Dalam buku tersebut Belch dan Belch memberikan pengertian iklan sebagai “space or time that is bought by an identified sponsor to use any form of nonpersonal communication elements (e.g., television, radio, magazines, or newspapers) to deliver messages to a large number of individuals of potential consumers, frequently at the same time about an organisation, product or service.”.

Kalau kita terjemahkan ke dalam bahasa kita kurang lebih artinya ruang atau waktu yang dibeli oleh sponsor yang dikenal dengan menggunakan elemen-elemen komunikasi non-personal (misalnya televisi, radio, majalah, koran) untuk menyampakaikan pesan ke banyak individu yang merupakan konsumen potensial, berkesinambungan sebagai sebuah organisasi, produk, atau jasa.

Nah sekarang kamu sudah tahu kan arti iklan itu?

Kata-kata Pokok yang Dibahas dalam Sebuah Iklan Disebut? Jawabannya Disini

Perlu untuk kamu ketahui bersama bahwa kata-kata pokok yang dibahas dalam sebuah iklan disebut dengan Kata Kunci atau Keyword.

Kata kunci ini merupakan elemen yang penting bagi sebuah iklan, beberapa produk memiliki kata kunci yang begitu powerful sehingga masih ada di benak masyarakat hingga saat ini.

Sebagai contoh adalah produk Kopiko dengan kata kuncinya “Gantinya Ngopi” atau Indomie dengan kata kuncinya “Seleraku”.

Nah jika kamu mengetahui produk-produk lainnya yang memiliki kata kunci yang powerful hingga saat ini, silahkan kamu tulis dikolom komentar di bawah ini.

Sekilas Mengenai Kata Kunci Iklan

Kata kunci bisa kita artikan sebagai kata atau ungkapan yang bisa mewakili konsep dalam sebuah iklan, terkadang kita menemukannya dalam bentuk slogan.

Dan di bawah ini merupakan ciri-ciri dari sebuah kata kunci:

  1. Terdapat pada judul iklan.
  2. Disebutkan pada awal iklan.
  3. Bisa dilihat pada gambar iklan.

Mungkin hanya sekian saja ulasan ringkas kami mengenai jawaban dari pertanyaan terkait dengan kata-kata pokok dalam iklan, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.

(Visited 445 times, 8 visits today)
You May Also Like