Kalimat yang Digunakan Pada Iklan Bersifat? Jawabannya Disini

Kalimat yang Digunakan Dalam Iklan Bersifat

Pada kesempatan yang baik ini, kami akan menginformasikan mengenai kalimat yang digunakan pada iklan yang tentu saja perlu untuk kamu tahu.

Semoga dengan ini kamu bisa mendapatkan referensi dan juga rujukan untuk dapat membuat kalimat yang baik dalam sebuah iklan.

Oke langsung saja kita simak bersama informasinya yang berikut ini.

Sumber Gambar ini Berasal dari The Blue Diamond Gallery

Mengulas Sedikit Mengenai Iklan

Sebelum kita melanjutkan materi kita seputar kalimat yang dipakai dalam sebuah iklan, tentu ada baiknya untuk mengulas sedikit mengenai iklan itu sendiri.

Salah satu definisi iklan yang banyak dikutip adalah yang diungkapkan oleh dua orang ahli dibidang periklanan, yaitu Gilson dan Berkman.

Gilson dan Berkman memberikan definisi iklan sebagai “advertisements as the persuasive media of communication to help companies achieve marketing objectives.”.

Dalam Bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai media komunikasi yang sifatnya persuasif untuk membantu perusahaan menggapai tujuan-tujuan pemasarannya.

Definisi tersebut bisa kamu temukan dalam buku mereka yang berjudul Advertising : Concepts dan Strategies, yang banyak dijadikan referensi untuk periklanan dan pemasaran.

Kalimat yang Digunakan Pada Iklan Bersifat?

Setelah kita mengetahui pengertian dan definisi dari sebuah iklan, kita langsung beranjak kepada kalimay yang digunakan dalam membuat sebuah iklan.

Tadi sudah disinggguh dalam sebuah definisi, bahwa kalimat yang digunakan pada iklan harusnya bersifat Persuasif.

Persuasif dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya adalah bersifat membujuk secara halus (supaya menjadi yakin).

Maksudnya adalah mengajak atau membujuk orang lain supaya orang lain tersebut melakukan tindakan yang sesuai dengan keinginan (dalam hal ini adalah pembuat iklan).

Kalau dalam iklan yang sifatnya komersial, kalimat persuasif ini diharapkan bisa mengajak atau membujuk masyarakat untuk membeli atau menggunakan produk yang diiklankan.

Sedangkan untuk iklan layanan masyarakat, kalimat persuasif diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat akan kebijakan-kebijakan pemerintah.

Mengenali Ciri-ciri Kalimat Iklan

Selain persuasif tadi yang sudah dibahas, kalimat pada sebuah iklan juga memiliki ciri-ciri lainnya yang juga penting dan harus kamu ketahui seperti :

  1. Kalimatnya singkat, simple, sederhana dan tidak berbeli-belit
  2. Jelas dalam gambar dan juga pilihan kata, serta to the point.
  3. Mudah dimengerti sehingga orang yang melihatnya mudah memahami.
  4. Membuat orang menarik sehingga ingin membeli produk yang diiklankan.

Dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya dari ciri-ciri iklan yang baik ini.

Jika kamu mengetahui lebih banyak lagi seputar hal ini, kamu bisa menuliskannya pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

Mungkin hanya sekian saja ulasan dari kami mengenai kalimat yang digunakan dalam iklan, semoga bermanfaat dan terima kasih banyak.

(Visited 188 times, 1 visits today)
You May Also Like