Tulisan berikut ini saya akan menjawab pertanyaan “hari akhir disebut juga dengan hari?” yang tentunya banyak ditanyakan teman-teman semua bukan?

Oke, kita tidak akan berlama-lama lagi mengenai hal ini. Dan langsung saja simak bersama tulisan singkatnya yang berikut ini, lets check this out:

Hari Akhir Disebut Juga Dengan Hari
Sumber Gambar dari Flickr

Sebutan Lain Untuk Hari Akhir

Hari akhir yang dimaksud disini adalah hari dimana alam semesta beserta isinya hancur, atau dalam Bahasa Arab disebut dengan “As-saa’ah”.

Hari akhir juga memiliki persamaan kata, yaitu

Hari Kiamat

Ya, hari akhir disebut juga dengan hari kiamat yang bermakna hari kebangkitan manusia dari Nabi Adam hingga manusia terakhir di bumi ini.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca ulasannya disini

Beberapa referensi menyebutkan bahwa hari akhir disebut juga dengan kiamat kubra atau juga kiamat besar.

Dan sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa kiamat terbagi menjadi dua bagian yaitu kiamat kubra dan juga kiamat sugra.

Kiamat kubra sudah kita ketahui di atas, dan untuk kiamat sugra contohnya adalah meninggal, bencana alam, kecelakaan, dan lainnya.

Nah kamu juga mesti tahu bahwa hari akhir juga memiliki nama-nama lainnya, dan inilah nama-nama lain dari hari akhir tersebut:

Nama-nama Lain dari Hari Akhir atau Hari Kiamat

  • Yaumul Hisab, yang artinya adalah Hari Perhitungan.
  • Yaumul Mahsyar, yang artinya adalah Hari Berkumpul di Padang Mahsyar.
  • Yaumul Ba’ats, yang artinya adalah Hari Kebangkitan.
  • Yaumul Mizan, yang artinya adalah Hari Ditimbangnya Amal.
  • Yaumul Jaza, yang artinya adalah Hari Pembalasan

Nah jika kamu mengetahui nama-nama lainnya dari hari akhir atau hari kiamat kamu bisa tuliskan dikolom komentar di bawah ini.

Mungkin hanya sekian saja tulisan saya mengenai sebutan lain dari hari akhir, semoga tulisan ini bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

Sharing is caring!

Leave a Reply